Google

Saturday, December 15, 2007

Bisnis Hebat

Tadi siang aku denger kalo adek angkat ku yang berumur 1.5 tahun nangis entah minta apa sama ibunya, rewel, bikin sebah ndengerin tangisnya. Segera sajah aku menuju TKP dari nangisnya si bocah tadi. Dan benar sajah dia sedang rewel minta sesuatu tapi bapak-ibunya sedang makan di dapur. Langsung aku bilang, "Hayo ra pareng nakal. Ikut aku ajah yuk liat-liat langit di lantai 2."
Dan memang di bagian garasi atas, ada bangunan lantai 2 yang biasa di pakai untuk les adek kandung ku yang masih duduk di kelas 2 SMU. Ajaibnya, si anak kecil ini berhenti nangisnya dan siap ber-adventure kecil-kecilan sama aku.

Aku gandeng tangannya naek tangga (lagian boleh kok diajak maen ke lantai 2 asal di jagain hwehwehwe). Yah anak kecil cowok ini memang harus saatnya di ajarin hal-hal yang sedikit adventure biar dia nggak terlalu 'mbok-mbok'an a.k.a manja ma ibunya terus. Sejenak liat ke atas langit toh soalnya tangganya jugak gak ada payon-payonnya ato atap. Liat-liat lagi weleh kok yo bener-bener mendhung. DI deket jendela saya terus-terusan liat langit atas di depan rumah, takut-takut kalo ada twister kecil sedang terbentuk (karena saya trauma dengan angin puting beliung yang terjadi beberapa bulan lalu di deket rumah). Dan iseng-iseng saya poto pemandangan di jendela.

DI lihat sepintas kayak suasana jam 4-5 sore. Padahal saya itu ambil photo-nya sekitar jam 1 kurang di siang hari. Awan dari arah barat dan selatan abu-abu, tebel, bener-bener sudah tanda-tanda mau ujan turun, deres, gak berhenti-berhenti. Kilat disana-sini bahkan aku bisa liat dengan jelas di bagian selatan rumah dan di ikutin gledheg yang kenceng banget (untung pas itu aku dah siap-siap tutupan telinga hwehwehwe). Beruntung gak nyamber rumah kayak beberapa waktu silam yang bikin 1 LCD Computer dan 1 TV Tuner meledhag gak tanggung-tanggung, ditambah HDD (HardDisk Drive) yang kena sedikit imbasnya. Syukurr .. syukur ..

Menit-menit berlalu dan saya pun melanjutkan aktifitas saya. 1 Jam .. .. 2 Jam .. Lah kok ra sido udan (baca : lah kok gak jadi hujan) .. wah bisnis hebat ini mbah pawang ujan. Dari yang mendhung memikat tebelnya dah bikin dag dig dug kalo mau pergi dengan seketika hilang sudah yang ada hanya mendhung putih saja sekarang. Jangan-jangan deket-deket lokasi ku ini ada yang punya gawe ya jadi hujannya di pindah .. hwehwehwehwe .. semoga pada saatnya saya pergi malem mingguan ini, ikut merasakan keuntungan dari pekerjaan mulia sang pawang hujan ini alias gak turun hujan dan kehujanan .. (logh .. ?!)

Entah bener ato gak sih ada beberapa orang yang memang memakai jasa pawang hujan ini. Salah satunya ada yang bener-bener bilang kalo untuk membangun perumahan di sebuah lokasi disini, sampe percaya sama 2 pawang hujan yang menangani cuaca biar pembangunan rumahnya tepat waktu. Weleh .. tapi kalo njuk ujannya pindah ke Solo dan menyebabkan hujan deras ma angin kenceng yang sempet masuk koran dan TV news di beberapa waktu lalu yooo sama ajah mindah ujan yang bertumpuk-tumpuk. Lah itu belum 1 orang yang memakai 2 jasa pawang hujan, lah kalo yang make jasa pawang hujannya semua orang yang lagi punya gawe hwehwehwe bisa di bayangkan akan kemana kah hujan itu akan turun.

Wah seandainya di sebuah universitas di buka sebuah pendidikan D1 Fakultas Teknik Jurusan Pawang Hujan, bakal laris gak yah .. ? Mengingat ini bisnis yang menjanjikan dan hebat di musimnya ...

No comments: